Traveling ke Tempat Bersejarah dan Jelajahi Waktu

Traveling ke Tempat Bersejarah dan Jelajahi Waktu – Indonesia merupakan salah satu dari ekian negara yang pernah mengalami jajahan dan masa kelam yang teramat mengerikan. Semuanya tercatat di dalam sejarah dan bahkan peninggalan dari sejarah itu masih ada dan menjadi sebuah bukti yang secara turun-temurun diwariskan. Mengenang  jasa para pahlawan yang telah gugur karena memperjuangkan kemerdekaan, bisa Anda lakukan dengan traveling.

Semua sisa sejarah itu membekas dan terus ada agar lebih menghargai dari hasil kemerdekaan yang ada sekarang ini dirasakan. Sabang hingga marauke, Indonesia mengalami jajahan dan kini tempat-tempat tersebut ada yang dijadikan sebagai tempat wisata bersejarah. Anda dapat berwisata sekaligus menjelajahi waktu. Berikut ini rekomendasi traveling ke tempat bersejarah untuk menjelajahi waktu.

4 Tempat Bersejarah Cocok Untuk Hobi Traveling

Traveling ke Tempat Bersejarah

Lubang Buaya, Jakarta Timur

Kekejaman PKI bukanlah isapan jempol belaka dan Lubang Buaya menjadi saksi bisu atas kekejaman yang terjadi di masa lalu. Anda bisa mempelajari sejarah dari tempat wisata yang berada di Jakarta Timur ini. Patung-patung replika masa penjajahan akan membantu Anda dalam pembelajaran sejarah yang berkaitan dengan G30S/PKI. Lubang Buaya setiap hari Selasa sampai Minggu, pukul 9 pagi hingga 4 sore WIB.

Lubang Jepang, Sumatera Barat

Lubang lain yang menjadi saksi kekejaman penjajah ialah lubang yang ada di Sumatera Barat dan dijuluki sebagai Lubang Jepang. Di dalamnya terdapat 21 lorong yang menjadi ruangan-ruangan dengan berbagai fungsi, di mana terdapat satu ruangan yang disebut sebagai ‘dapur’. ‘Dapur’ di Lubang Japan digunakan untuk melakukan eksekusi dengan memutilasi dan membuang bangkainya ke dalam sebuah lubang yang langsung terhubung dengan sungai.

Baca Juga : Destinasi Objek Wisata Terkece yang Ada di Makassar dan Sekitarnya

Lawang Sewu, Jawa Tengah

Seribu pintu didapati sebagai julukan untuk sebuah benteng yang sebenarnya merupakan jendela-jendela berukuran besar ini, akan memba Anda untuk menjelajahi masa penjajahan Jepang di daerah Semarang, Jawa Tengah. Anda akan disuguhi gedung dengan jumlah pintu yang banyak dan di sana Anda dapat menelusuri Sejarah Pertempuran Lima Hari yang terjadi pada tanggal 14 hingg 19 Oktober 1945.

Benteng Fort Rotterdam, Sulawesi Selatan

Benteng yang letaknya di Ujung Pandang, tepatnya di daerah Makasar, Sulawesi Selatan ini merupakan peninggalan Kerajaan Gowa – Talo. Bentuknya yang unik menyerupai seekor penyu, menambah kekhasan pada tempat wisata bersejarah ini. Terdapat sebuah museum di Benteng Fort Rotterdam ini yang dilengkapi dengan berbagai  koleksi sejarah yang ada di dalamnya, yang dapat Anda jelajahi untuk lebih mendalami masa kerajaan di zaman itu.

Traveling ke tempat bersejarah tentunya akan memberikan nilai tambah, apalagi jika Anda membawa serta keluarga untuk lebih menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Sejarah memang telah berlalu dan masa-masa penuh kessakitan itu tetap perlu dipelajari, agar tidak mudah dipecah belah oleh para penjajah di masa kini. Temukan temapt bersejarah di daerah Anda dan pergilah berlibur ke sana. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel