5 Tips yang Perlu Diketahui Saat Travelling Bersama Anak

Tips yang Perlu Diketahui Saat Traveling Bersama Anak – Meskipun liburan keluarga bisa sangat menyenangkan dan menciptakan beberapa kenangan yang sangat istimewa, bepergian dengan anak-anak juga dapat membuat Anda bisa merasa lelah dan frustrasi, terutama di kereta atau pun di pesawat.

Bepergian dengan anak-anak dapat menjadi ujian bagi orang tua yang paling sabar, jadi untuk membuat perjalanan Anda berikutnya lebih lancar, berikut adalah tips perjalanan yang harus diketahui untuk keluarga khususnya anak-anak.

Tips Traveling Bersama Anak Menyenangkan

Tips Traveling Bersama Anak

Bebaskan Tangan Anda dengan Menggunakan Ransel

Daripada mengemas tas semalam untuk dibawa-bawa, coba dapatkan ransel sebagai gantinya. Dengan cara ini Anda dapat bergandengan tangan dengan anak kecil, membeli makanan, memegang paspor, menggendong anak, mendorong troli, dan secara umum tidak terlalu dibatasi.

Kemasi Sesuatu untuk Dikunyah Selama Perjalanan

Tekanan telinga bisa sangat menyakitkan khususnya saat di pesawat, dan terlebih lagi bagi anak-anak. Kemasi beberapa permen kenyal beruang (gummy bear) atau buah-buahan untuk anak-anak yang terlalu belia untuk mengunyah permen karet agar membantu mengurangi tekanan, dan untuk bayi, biarkan mereka menyesap susu atau air.

Buat Gelang Nomor Telepon

Ini adalah cara yang lucu (dan sangat berguna) untuk memastikan anak-anak Anda dilengkapi dengan nomor kontak Anda saat bepergian. Buat gelang manik-manik menggunakan manik-manik angka untuk membacakan nomor kontak Anda jika anak-anak tersesat. Ini akan menjadi sesuatu yang benar-benar disukai anak-anak, daripada kartu perjalanan yang dapat dengan mudah hilang (atau sobek).

Kemasi Banyak Camilan

Kemungkinan makanan dalam perjalanan tidak sesuai dengan kebutuhan anak Anda, dan makanan dari travel mungkin tidak sesuai dengan selera mereka yang rewel. Bawalah banyak makanan ringan, terutama yang sudah dikenal anak-anak Anda (pastikan saja mereka tidak melanggar batasan kebiasaan atau minuman apa pun). Keakraban dengan makanan berarti anak-anak juga cenderung tidak sakit atau mabuk selama perjalanan.

Perbanyak Aktivitas dan Permainan (Khusus Keadaan Darurat)

Kemasi satu set kartu, puzzle, atau perkenalkan anak-anak kecil dengan permainan SOS, kemas beberapa buku mewarnai atau stiker, atau bahkan teka-teki gambar. Apa saja untuk membuat mereka sibuk. Jika Anda punya mainan untuk perjalanan, jangan keluarkan terlalu dini. Tunggu sampai tantrum/amukan benar-benar terjadi, lalu keluarkan senjata pamungkas yang telah disebutkan. Jangan sampai ada yang menangis, ya.

Nah, setelah mengetahui beberapa tips travelling bersama anak, Anda juga perlu mengingatkan dan memberitahukan kepada mereka bahwa travelling itu keren, atau naik kereta itu sangat menarik. Bangun semangat kepada sang anak agar mereka tidak jenuh sampai mengeluarkan tantrum saat perjalanan yang mungkin saja akan membuat orang lain merasa tidak nyaman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel