Menjajaki Romantisme Puncak Kosakora Yogyakarta

Menjajaki Romantisme Puncak Kosakora Yogyakarta – Eksotisme pantai yang berada di jajaran Gunungkidul memang tidak perlu diragukan lagi. Alam yang berada di Yogyakarta memang selalu menjanjikan akan keromantisan dengan berbagai spot yang juga instagramable. Gunungkidul ternyata tidak melulu soal mandi di pantai untuk berbasah-basahan ria bersama orang terkasih, menjajaki deburan ombak dari puncaknya perlu dicoba.

Ada wisata Puncak Kosakora yang berada di Gunungkidul, Yogyakarta dengan sejuta janji romantisme dari ketinggian 50 meter. Dirasa tidak tinggi memang, jika dihitung dari permukaan laut, tapi percalah jika Anda sudah berhasil berada di puncak dari perbukitan karst Gunungsewu ini, maka berbagai pengalaman dan kenangan indah akan selalu terekam.

Puncak Kosakora Yogyakarta romantis

Pendakian Puncak Kosakara

Sepanjang pendakian Puncak Kosakora yang tingginya hanya 50 meter ini, Anda akan diiringi oleh deburan ombak yang terus menyapu bibir pantai. Angin pantai yang terus berisik juga tidak mau kalah mendampingi Anda hingga mencapai Puncak Kosakora Yogyakarta. Hanya ada jalan setapak menuju Puncak Kosakora dengan tanah berbatu dan juga bambu panjang di bagian kanan dan kiri untuk membatasi dengan jurang yang ada di sebelahnya.

Anda disarankan untuk menggunakan sepatu atau sandal yang memang dikhususkan untuk mendaki agar tetap aman saat menuju Puncak Kosakora yang memiliki dataran luas di atasnya dan dari sanalah air laut dengan gulungan ombak nampak jelas. Tetap harus berhati-hati karena licin dan juga jika sudah berada di Puncak Koakora jangan berdiri terlalu ke pinggir.

Nikmati Matahari Tenggelam dan Terbit di Puncak Kosakora

Anda akan menikmati 9 panorama pantai dari Puncak Kosakara. Romantisme akan Anda dapatkan ketika matahari mulai bergulir dan langit senja menyapa, lalu malam pun tiba dengan kelap-kelip bintang yang sangat jelas dari Puncak Kosakora Yogyakarta ini. Ada pantangan di dataran yang cukup luas dari puncak ini, yaitu melakukan acara api unggun, karena dapat merusak rerumputan hijau.

Menginaplah dan Anda akan menemukan romantisme yang selanjutnya, yaitu saat matahari terbit. Bulan mulai bergerak malu-malu dan kemunculan matahari dari ufuk timur akan memunculkan ilusi optic berwarna terang yang tersebar di langit. Cuitan burung-burung dan suara ombak pun turut mengiri keromantisan dari Puncak Kosakora ini.

Baca Juga : 5 Wisata Sejarah di Ambon yang Wajib Dikunjungi

Fasilitas dan Harga Tiket Puncak Kosakara

Anda perlu membawa perbekalan yang cukup untuk keperluan perut, sebab di Puncak Kosakara ini jarang terdapat warung yang buka. Kalau soal toilet, Anda tidak perlu khawatir karena pengelola puncak yang berada di kecamatan Tanjungsari ini sudah menyediakannya. Anda yang ingin menginap di puncak yang romantis ini bisa menyewa tenda dengan harga 60 ribu rupiah untuk tenda kecil dan 100 ribu rupiah untuk tenda besar.

Tiket masuk ke wisata Puncak Kosakora Yogyakarta ini hanya 10 ribu rupiah saja per orang. Jasa parkir motor jika menginap di Puncak Kosakora Gunungkidul ini hanya 5 rupiah per malam dan jika Anda membawa mobil, akan tetap aman dengan jasa parkir 10 ribu rupiah per malam. Sudah siap untuk menjajaki romantisme Puncak Kosakara dengan orang terkasih?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel