Berburu Keindahan di bukit Lappa Laona

Berburu Keindahan di bukit Lappa Laona – Sulawesi Selatan memang tidak ada habis-habisnya dalam menyajikan objek wisata yang sangat memukau. Satu lagi tempat indah  yang dimiliki oleh Sulawesi Selatan bagaimana indahnya memanjakan mata  pemburu senja. Lappa Laona berada di Dusun Waruwue,  Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, perbatasan Barru dengan Soppeng. 

Jarak dari kota Barru sekitar 50 km, sedangkan jarak dari kota Makassar sekitar 130 km dan waktu tempuh yang diperkirakan sekitar tiga jam. Adapun beberapa keindahan yang akan Anda dapatkan dari bukit diantaranya:

bukit Lappa Laona

Hamparan Hijau

Hal pertama yang akan disuguhkan kepada Anda ketika memasuki gerbang Lappa Laona adalah padang rumput yang sangat luas. Ketika tiba di puncak, wisatawan akan langsung merasa seolah in the middle of nowhere. Jika Anda ingin menikmati hijaunya sabana yang subur jangan pernah datang di bulan Agustus karena sedang terjadi musim kemarau.

Hawa sejuk akan langsung terasa ketika Anda sampai di wisata Lappa Laona. Dilihat dari puncaknya, Anda dapat melihat indahnya pemandangan Kabupaten Barru dari ketinggian, sepereti melihat pulau Panikiang yang jaraknya sekitar 50 kilometer.

Instagramable

Lappa Laona memiliki spot swafoto dengan yang sangat instagramable karena konsep dari bukit ini mountain bike park dan uno stones. Hal ini yang membuat pengunjungnya selalu membludak setaip harinya. Anak muda milenial berlomba-lomba memamerkan foto mereka di sosial media sebagai bukti betapa Indahnya bukit Lappa Laona

Pondok-pondok unik berbentuk segitiga yang berjejer menjadi latar paling khas dari bukit ini. Anda juga dapat naik ke pondok  untuk mendapatkan pemandangan yang lebih luas dan indah.

Tempat Kamping

Kawasan Lappa Laona sangat cocok untuk menikmati waktu berlibur yang lama bersama dengan teman Anda. Bermalam di lokasi kamping  memberikan nuansa menyatu dengan alam. Nilau plusnya lagi Anda tidak perlu bersusah payah untuk melakukan pendakian yang jauh, karena lokasinya berada di alam terbuka layaknya mendaki gunung. Suasana malam hembusan angin yang sejuk dapt memberikan nuansa nyaman di dalam tenda.

Baca Juga : 5 Buku Tentang Traveling yang Wajib Dibaca 

Berburu Sunset dan Sunrise

Moment langka yang selalu ditunggu-tungu para wisatawan adalah waktu matahari terbit dan matahari tenggelam, karena tidak semua tempat bisa menyuguhkan hal tersebut. Tapi berbeda dengan kawasan wisata Lappa Laona sangat direkomendasikan untuk menikmati dua momen tersebut. 

Sunset di Lappa Laona begitu memukau dengan deretan awan yang berjalan perlahan dalam semburat merah jingga. Begitupun dengan sunrise menjadi saat yang ditunggu terutama oleh wisatawan yang berkemah di sini.

Nah, itulah beberapa keindahan yang akan Anda dapatkan ketika berkunjung ke bukit Lappa Laona. Jangan sampai Anda menyesal tidak mendatangi bukit ini.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel