Traveling Ke Bali Pastikan Mampir ke Desa Unik Ini

Traveling Ke Bali Pastikan Mampir ke Desa Unik Ini – Bali memang selalu menjadi tujuan wisata dari kebanyakan orang, baik itu turis mancanegara dan juga turis lokal. Semua ingin menikmati pemandangan alam yang sangat asri dan memiliki budaya yang sangat kental dengan agama yang dianut oleh masyarakat Bali. Ternyata berlibur ke Bali tidak melulu soal pantai dan bikini saja.

Banyak tempat wisata dengan pemandangan asri khas Pulau Dewata ini. Anda yang berencana untuk melakukan perjalanan wisata ke Bali, harus menjadikan desa-desa unik ini sebagai tempat yang wajib dikunjungi. Berikut ini desa-desa unik yang harus Anda kunjungi saat traveling ke Bali.

Inilah Desa Unik Wisatawan Traveling Ke Bali

traveling ke bali wisatawan desa unik

Desa Panglipuran, Bangli 

Memasuki desa yang berada di kecamatan Bangli di Bali ini sudah langsung dapat merasakan suasana kental khas masyarakat Hindu. Keasrian dari Desa Panglipuran ini terletak pada tertatanya bangunan tradisional di sisi kanan dan kiri saat memasuki desa unik di Bali ini. Keunikannya yang kental dengan kebudayaan dan agama, menjadikan Desa Panglipuran ini sering dijadikan sebagai lokasi syuting untuk film ber-setting Bali.

Desa Tegallalang, Gianyar

Terletak di Ubud bagian utara menjadikan desa ini banyak dikunjungi oleh setiap turis yang berlibur ke Bali. Ciri khas yang langsung membuat orang teringat akan Dessa Tegallalang ialah suasana pesawahan dengan terasiring yang menambah cantiknya hamparan hijau desa unik di Bali ini. Anda dapat menikmati pemandangan alam, berfoto di sekitar terasiring, menikmati jajanan, dan membeli souvenir di warung-warung kecil Desa Tegallalang ini.

Desa Tenganan, Karangasem

Berlibur ke Bali nampaknya akan kurang jika tidak menyaksikan ragam upacara adat masyarakat Bali, untuk itu pergilah ke Desa Tenganan  yang berada di kecamatan Manggis, Karangasem ini. Masyarakat yang ada di sekitar Desa Tenganan selalu menyuguhkan ragam budaya khas Bali yang akan membuat Anda terpukau. Jadikan liburan ke Pulau Dewata Anda lebih bermakna melalui sajian budaya dari masyarakat sekitar Desa Tenganan.

Baca Juga : 5 Desa Wisata di Jogja yang Asri dan Berbudaya

Desa Trunyan, Bangli

Bagi Anda yang ingin merasakan berwisata ke Bali dengan nuansa magis, maka mampirlah ke Desa Trunyan yang letaknya tepat di kecamatan Kintamani. Bangli ini. Ini bukan tempat embarangan untuk berwisata, melainkan sebuah pemakaman yang sangat unik, sebab setiap orang yang meinggal akan diletakkan begitu saja di atas tanah tepat di bawah pohon yang tumbuh ratusan tahun lalu. Anda harus siap mental saat melihat tengkorak manusia asli.

Desa Batubulan, Gianyar

Pemandangan sangat asri dan juga indah, selain itu daerah ini sangat sarat akan budaya dan juga agama, serta suasana kemistisan yang sangat terasa, dan juga hasil karya seni yang tidak diragukan akan Anda temukan saat traveling ke Bali. Salah satu desa penghasil kesenian di Bali ialah Desa Batabulan dan para wisatawan lebih mengenalnya sebagai Pasar Sukowati. Di tempat ini juga terdapat ragam lukisan yang merupakan asli buatan penduduk lokal Bali.

Baca Juga : Inilah Tips Travelling low budget Paling Murah

Nah, jadi tempat mana yang mau di kunjungi oleh para wisatawan. Jangan sampai ketinggalan ketika kamu berada di kota bali harus wajib mengunjungi beberapa desa-desa yang memeliki ke istimewaan tersendiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel