Penjelasan Mengenai Perbedaan Traveler dan Backpacker

Penjelasan mengenai perbedaan traveler dan backpacker – Berlibur merupakan hal yang sangat menyenangkan. Dimana tidak tua ataupun muda sudah pasti suka dengan kegiatan berlibur. Berlibur atau berwisata sering disebut juga dengan traveling. Dimana kata traveling sendiri ini memiliki arti khusus. 

Kata backpacker juga sangat erat kaitannya dengan traveling, begitupun dengan kata traveler. Nah, untuk membedakannya, berikut ini akan dibahas mengenai apa saja perbedaan dari traveler dan juga backpacker

Perbedaan Taveler dan Backpacker

perbedaan traveler dan backpacker

Penjelasan Mengenai Backpacker

Didalam dunia pariwisata, sudah pasti tidak akan asing lagi dengan istilah-istilah semacam traveling ataupun backpacker. Istilah backpacking atau backpacker sendiri merupakan pelaku traveling atau sebagai subjek yang melakukan liburan atau bepergian menggunakan back pack atau tas ransel. 

Seorang traveling backpacker pada umumnya didominasi oleh kalangan muda yang memiliki mobilitas tinggi. Dimana backpacker ini akan melakukan perjalanan dari suatu tempat ke tempat lain dan dari satu daerah ke daerah lainnya. 

Nah, karena seringnya berpindah-pindah inilah yang memungkinkan seorang turis atau wisatawan menggunakan ransel sebagai pilihan yang praktis dalam membawa apapun. Selain itu, seorang backpacker juga akan menggunakan hotel atau penginapan yang sederhana tanpa membutuhkan biro perjalanan wisata ataupun jasa travel agent. 

Jika pun seorang backpacker harus menggunakan jasa travel, maka akan memilih yang memakan biaya cukup murah dan juga tidak ada keterikatan mengenai tujuan wisatanya. Contohnya adalah dengan menyewa seorang guide yang akan menunjukkan dan memfasilitasi segala kebutuhan saat traveling.

Baca Juga : 5 Manfaat Traveling yang Perlu Anda Ketahui

Penjelasan Mengenai Traveler

Cukup jauh berbeda dengan backpacker, seorang traveler akan jauh lebih memilih ketempat-tempat yang hits dan juga memiliki dana lebih untuk berlibur. Dimana seorang traveler akan lebih memilih menginap di hotel berbintang dengan tujuan wisata yang sama dengan turis lainnya. 

Dimana traveling backpacker jenis traveler ini akan lebih memilih untuk traveling di kota-kita tertentu dengan menggunakan jasa travel untuk kenyamanannya. Berbeda dengan backpacker yang lebih memilih untuk melakukan eksplorasi ke beberapa tempat yang lebih menarik menurutnya. 

Untuk ciri-ciri lain dari seorang backpacker ini adalah biasanya melakukan perjalanan traveling sendiri tanpa kelompok. Namun, tidak menutup kemungkinan ada juga backpacker yang memilih berkelompok saat melakukan traveling, antara 2 sampai 10 orang dalam satu kelompoknya.

Perbedaan selanjutnya dari seorang backpacker adalah melakukan sebuah perjalanan berdasarkan itinerary, membuat perencanaan dan juga perincian dana yang akan digunakan, menentukan destinasi, menyiapkan dana, hingga menentukan akomodasi serta transportasi yang disesuaikan dengan budget yang dimiliki. 

Seorang backpacker ini akan selalu siap dengan berbagai kemungkinan yang ada. Dan pada era modern seperti saat ini, seorang backpacker akan lebih mengandalkan diri dengan kecanggihan dari gadget. 

Maka tidak heran jika banyak sekali pelancong yang melakukan perjalanan hanya menggunakan pakaian biasa dan juga ransel dipunggungnya ditemani gadget canggih yang menuntun perjalanannya. 

Dan inilah penjelasan mengenai apa saja perbedaan traveler dan backpacker yang bisa Anda jadikan sebuah referensi untuk membedakan keduanya yang sama-sama sering melakukan perjalanan traveling.

Jadi, pilih yang mana traveling atau backpacker? Kamu bisa memilih keduanya jika menurut kamu dua-duanya lebih penting dan memiliki kesamaan namun, agak sedikit berbeda.

Kesimpulannya adalah backpacker lebih mengarah satu tujuan yang bersifat adventure dan survival. Sedangkan traveling lebih mengarah yang sifatnya refresing atau bersantai dengan keluarga, teman atau pasangan anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel