Kurang Piknik Karena Pandemi, Ini Rekomendasi Tren Wisata Saat Ini

Kurang Piknik Karena Pandemi, Ini Rekomendasi Tren Wisata Saat Ini - Setelah pandemi Covid-19, tiap negara memiliki tahapan yang berbeda dalam mengatasi kondisi ini. Untuk itu, agak sulit untuk memprediksi kapan kegiatan wisata bisa pulih kembali seperti sedia kala.

Rekomendasi Wisata Tren Saat ini

Rekomendasi Tren Wisata

Walaupun sebagian tempat wisata sudah mulai beroperasi kembali. Namun, ada ketentuan baru yang harus dipatuhi, misalnya saja mengenai penyediaan tempat cuci tangan, penggunaan masker, menjaga jarak aman, dan sebagainya. Kondisi ini akhirnya memunculkan tren wisata baru bagi kalangan wisatawan. Beberapa tren wisata tersebut diantaranya adalah:

Staycation

Tren wisata pertama yang dipilih oleh sebagian masyarakat adalah tempat wisata yang jaraknya tidak terlalu jauh. Tren yang satu ini terkenal dengan istilah Staycation. Dengan pertimbangan, melakukan perjalanan jauh hingga keluar negeri dianggap masih terlalu beresiko. Selain itu, dengan mengunjungi tempat wisata lokal, Anda bisa ikut menyumbang pemasukan pariwisata domestik.

Jalur Darat

Selain jarak, para wisatawan juga cenderung lebih memilih melakukan perjalanan melalui darat jika dibandingkan laut atau udara. Bahkan, bila perlu mereka akan lebih memilih mencari tempat wisata yang bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi mereka. Hal ini wajar karena adanya wabah corona yang menimbulkan kecemasan tersendiri bila harus traveling dengan menggunakan transportasi umum.

Solo Traveling

Dulu, traveling tidak akan seru jika dilakukan seorang diri. Namun sekarang, hal Ini merupakan rekomendasi tren wisata yang sedang hits saat ini. Tren ini sering disebut sebagai Solo Traveling karena dinilai lebih aman. Sebab, dengan bepergian sendiri bisa meminimalisir rombongan sehingga lebih aman dari kerumunan. Selain itu, Anda bisa bebas menentukan destinasi wisata tanpa harus berdiskusi dengan rombongan wisata Anda. 

Wellness Tour

Tren wisata berikutnya yang bisa Anda pilih adalah tempat-tempat yang menyenangkan sekaligus menyehatkan yang dikenal dengan istilah Wellness Tour. Misalnya, sport tourism, spa tourism, dan medical check up tour. Tempat-tempat wisata tersebut bisa mengurangi tingkat stres yang dialami selama masa pandemi dan cocok jika dimanfaatkan untuk menjaga kebugaran tubuh dan mental.

Virtual Tour

Kondisi yang mengharuskan masyarakat untuk tetap berada di rumah tentunya menimbulkan rasa rindu akan tempat wisata yang biasa dikunjungi. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa mengadakan Virtual Tour yang merupakan simulasi dari suatu lokasi wisata yang ada. Biasanya, Virtual Tour ini terdiri dari gambar diam atau urutan video.

Tren wisata yang satu ini juga memanfaatkan teknologi yang bisa melepas rindu terhadap kunjungan ke lokasi wisata. Walaupun hal ini tidak bisa menggantikan serunya jika berkunjung ke destinasi wisata yang sesungguhnya.

Baca Juga : 10 Tempat Wisata Di Banyuwangi Paling Populer

Bisa melakukan traveling di masa pandemi tentu merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan. Saat ini, ada beberapa rekomendasi tren wisata yang bisa Anda pilih, mulai dari Staycation, Solo Traveling, Wellness Tour, atau Virtual Tour. Jika belum memiliki tujuan pasti saat musim liburan tiba, Anda bisa mencoba beberapa rekomendasi wisata tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel