4 Tren Wisata di Indonesia Milenial 2020

Tren Wisata di Indonesia Milenial Pasca Pandemi - Pandemi covid-19 masih merajalela tapi kebosanan kerja dan belajar di rumah juga semakin meningkat. Untungnya, di sebagian besar wilayah di Indonesia PSBB atau pembatasan sosial berskala besar sudah mulai dikendorkan. Saat kelonggaran ini mulai berlaku, hal pertama yang terbersit di pikiran adalah melakukan liburan.

Liburan menjadi yang kegiatan yang paling ingin dilakukan setelah masa pandemi karena ingin segera megusir rasa penat yang ada. Namun, mengingat keadaan yang masih dalam masa transisi dan penerapan era new normal, wisatawan Indonesia masih pilih-pilih soal tempat serta gaya liburan yang dipilih. Lalu, wisata macam apa yang saat ini tengah menjadi tren di Indonesia pasca pandemi ini?

Fakta Tren Wisata Milenial Indonesia 2020

tren wisata indonesia

Staycation di Hotel atau Penginapan Terdekat

Sebelum pandemi, rasanya jarang orang yang berpikir untuk liburan di hotel atau penginapan yang berada di sekitar tempat tinggal. Tapi ternyata di tengah pandemi covid-19 ini tinggal di hotel terdekat menjadi tren wisata. Liburan semacam ini biasanya dikenal dengan sebutan staycation. Anda bisa mencari suasana baru dengan menikmati malam, layanan serta fasilitas hotel bersama keluarga atau pun teman.

Eco Traveling, Kembali ke Alam

Berada di ruangan, tepatnya di dalam rumah selama 24 jam ternyata membawa rasa penat karena merasa terkurung. Untuk menghilangkan kepenatan serta rasa sumpek di dalam ruangan, banyak orang akhirnya memiliki melakukan wisata alam yang dikenal juga dengan sebutan eco traveling. Tubuh Anda akan mendapatkan udara segar dan mata Anda juga akan terjernihkan oleh pemandangan alami yang tak tergantikan.

Baca Juga : Tempat Wisata di Bandung Paling Banyak Dikunjungi

Liburan Bersama Keluarga

Karena liburan di masa pandemi harus menjaga jarak dari orang lain, maka tren wisata yang tidak kalah banyak diminati adalahh liburan atau wisata bersama keluarga. Liburan bersama keluarga bahkan bisa dilakukan di rumah saja dengan menghadirkan suasana liburan di dalam rumah. 

Namun, jika Anda tetap ingin menghabiskan waktu di luar rumah, tenang, saat ini banyak sekali paket liburan keluarga demi menjawab kebutuhan para pelanggan.

Wisata Detox Gadget dengan Melakukan Solo Traveling, Wisata Kuliner hingga Wisata Religi

Tidak bisa dipungkiri, selama masa PSBB, semua kegiatan mengandalkan perangkat digital seperti ponsel pintar, komputer dan laptop. Terus-terusan menggunakan gadget tidak baik bagi kesehatan, terutama mata. Oleh karena itu, wisata detox gadget bisa menjadi alteratif liburan. 

Anda bisa melakukan solo traveling dengan melepaskan diri dari gadget. Bisa juga wisata kuliner dan wisata religi, mendekatkan diri pada sang pencipta.

Meskipun masih dalam masa kritis, Anda masih bisa melakukan wisata untuk relaksasi tubuh. Beberapa tren wisata di atas bisa menjadi referensi bagi Anda yang masih bingung dengan bentuk liburan yang ingin dilakukan. Akan tetapi tetap ingat untuk mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Jangan lengah hanya karena adanya sedikit kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah.

Nah, kamu bisa memilih salah saju dari tren wisata milenial indonesia yang bisa kamu lakukan dengan keluarga atau sahabat dan teman kamu. Tinggal dipilih mau liburan di dalam ruangan atau outdor tentunya sangat menyenangkan sekali.

Berwisata bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Liburan banyak sekali digemari mulai dari anak-anak hingga dewasa selalu menjadi alasan utama untuk menghilangkan kejenuhan akibat terlalu banyak pikiran dan bebas sehingga berwisata lah salah satu utama untuk refresing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel