Penyebab dan Jenis Penyakit Diabetes Melitus

Diabetes Melitus merupakan penyakit atau gangguan metabolik yang terjadi ketika pankres atau disebut juga dengan kelenjar ludah perut atau ketika tidak dapat menggunakan insulin secara efektif.
Seorang yang mengalami peningkatan Gula Darah diatas 130mg/dL atau gula darah acaknya sekitar 200mg, biasanya disertai dengan gejala-gejala yang khas seperti Polyura (banyak kencing), kemudian Polydipsa (banyak minum), dan Polyfagia (banyak makan).

Ada beberapa kriteria pemeriksaan lagi seperti HbA1c dan sebagainya, mungkin dari beberapa anda semuanya bertanya-tanya kepada dokter Dok, mengapa haus, mengapa saya banyak kencing dan banyak makan.
Apakah orang mengalami diabetes, lama kelamaan minum obatnya akan bertambah banyak atau minum obat seumur hidup.

Baca Juga : Cara Mengatasi Diare Secara Alami dan Cepat Dijamin Mujarab

Setiap hari kita mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat atau gula, jadi makanan yang mengandung karbohidrat atau gula masuk kedalam tubuh kita dan diubah menjadi energi. Kemudian, makanan yang masuk ke dalam tubuh kita akan diubah menjadi glukosa, glukosa ini akan menjadi sumber energi bagi otak kita, bahkan otot kita akan berinteraksi dan beraktivitas dengan baik dan ketika makanan dicerna gula yang terkandung didalam nya akan diubah menjadi glukosa, glukosa akan ditransfer melalalui darah, Jadi sebelum masuk kedalam sel gula ini masuk ke dalam pembuluh darah terlebih dahulu dan kemudian dengan bantuan yang namanya Insulin dapat di transportasikan melalui sel.

Jenis Penyakit Diabetes Melitus


Cara- Cara yang Dapat Mengontrol Kadar Gula yang ada Didalam Tubuh Kita

  1. Dengan menu dan pola makan yang baik serta menggunakan pendekatan media pengobatan Barat dan Timur, dapat membantu penderita diabetes tipe 2 agar gula darahnya terkontrol.
  2. Mengatur pola makan yang sedikit ketat, yang termasuk protein berkualitas dari ikan dan kacang-kacangan, serta di tambah dengan buah-buahan dan sayuran segar termasuk dalam menu makanan yang sangat di anjurkan.
  3. Menjaga tingkat stress dan terapi akupuntur juga dianjurkan berkaloborasi antara pengobatan Barat dan Timur membantu untuk menjaga gula darah dan keluhan pasien.
  4. Pengobatan China telah mencatat Observasi atau penderita Diabetes ribuan tahun, dalam pengobatan China dibedakan menjadi tiga pengobatan, yaitu: Upper, Middle dan Lower.

Perlu diingat juga, bahwa tidak pernah disarankan untuk berhenti dari pengobatan yang dijalani tanpa persetujuan dari dokter. Anda jangan memberhentikan obat sendiri sesuka hati anda. Anda juga harul bekerja sama dengan dokter anda.

Sebenarnya bukan Diabetes musuh terbesar anda. Tetapi musuh terbesar adalah diri sendiri, bagaimana caranya disiplin mengkonsumsi makan yang baik, menjaga pola pikir yang baik dan berolahraga dan beraktivitas lainnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel