Cara Mengatasi Diare Secara Alami dan Cepat Dijamin Mujarab

jitek1.com - Diare atau yang sering disebut dengan Buang Air besar Dengan Konsistensi Cair. Yang kurang lebih dari lima kali, jadi jika kurang dari lima kali itu belum disebut diare, biasanya penderita penyakit ini disertai dengan Darah, Lendir, dan Ampas.

Dari banyaknya kasus yang datang ke kita kebanyakan penyebabnya itu adalah dari makanan, seperti apasih makanan yang bisa menyebabkan diare yaitu makanan yang pedas, kurang bersih atau makanan yang di pinggir jalan, bukan tidak boleh jajan di pinggir jalan tetapi harus dilihat kualitasnya dan kehigenisannya adapun dari penyebab yang lain yaitu Stres, terkadang kita cemas memikirkan sesuatu apa-apa yang ada dipikiran kita.


Sesuatu atau kondisi dimana seseorang buang air besar (BAB) lebih dari tiga kali dalam sehari, diare ini juga merupakan salah satu gejala dari penyakit pada Saluran Pencernaan anda atau di luar Saluran Pencernaan.

Beberapa Penyebab Diare?
  1. Faktor Infeksi, faktor infeksi juga terbagi menjadi dua ada Infeksi Enternal dan Infeksi Parenteral, Infeksi Enteral adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri, virus, jamur dan parasit. Infeksi Parenteral adalah infeksi yang disebabkan oleh penyakit lain, jadi bukan disebabkan oleh saluran pencernaan anda.
  2. Sindrom Malabsorbsi, itu terjadi karena tubuh kita kesulitan untuk mencerna dan menyerap Nutrisi dari makanan.
  3. Faktor Psikologis, mungkin ada yang stres berlebihan ada juga yang cemas berlebihan dan akhirnya pencernaan anda bisa terganggu, pada beberapa orang bahkan sampai perut nya melilit kare stres yang berlebihan sampai diare bolak-balik.
4 Jenis Bakteri Penyebab Diare?
  1. Bakteri E. COLI. Adalah bakteri yang terdapat di dalam saluran pencernaan kita sebenarnya bakteri ini bukanlah bakteri jahat, tetapi ada beberapa bakteri yang menghasilkan Racun dan dari Racun tersebut akan menyebabkan diare dan beberapa penyakit lain seperti saluran kemih.
  2. Bakteri Salmonela Enterica. Terdapat pada daging yang mentah banyak terdapat juga pada daging-daging unggas dan terdapat pada kotoran hewan peliharaan, bakteri ini biasanya ada di ging yg mentah akan mati jika terkena suhu yang sanga panas mangkanya disarankan untuk memasak daging yang matang.
  3. Bakteri Campylobacter Jejuni. Bakteri ini bisa menyebar misalnya dengan berjabat tangan yang dapat menyebar melalui air kemudian infeksi bakteri ini tergolong lebih ringan, tetapi walaupun tergolong ringan akan tersebar kepada anak-anak yang imun nya ringan.
  4. Bakteri Shigella. Dapat menyebar melalui air atau makanan yang terkontaminasi yang akan menghasilkan racun yang menginfeksi usus, biasa diare yang disebabkan oleh bakteri ini akan disertai dengan darah.

Cara Mengatasi Diare Secara Alami dan Cepat?
  1. Teh Herbal, Teh yang dapat mengobati diare yaitu teh yang berjenis Kamomile, teh ini sendiri dapat menenangkan usus besar yang terkena diare dan menurunkan radang usus baik usus besar dan usus kecil.
  2. Youghurt, Mungkin banyak yang berkeyakinan meminum Youghurt akan menambah penyakit diare namun pada kenyataan nya bisa mengatasi diare, hal ini youghurt memiliki kandungan bakteri Lactobasius yang dapat menyeimbangkan saluran pencernaan.
  3. Memakan Pisang, Buah yang satu ini memiliki kandungan potasium yang menggantikan cairan pada tubuh saat anda terkena diare, selai itu pisang juga memiliki teksur yang sangat lembut sehingga mudah di cerna oleh usus. Perbanyaklah mengkonsumsi pisang untuk mengatasi diare.
  4. Kentang Tumbuk dan Nasi, Mengkonsumsi kentang tumbuk dan nasi merupakan salah satu cara yang akan mengobati diare karena secara alami tanpa bahan kimia yang bisa merusak tubuh.
  5. Kunyit, Khasiat kunyit untuk kesehatan tubuh memang sudah dikenal dari zaman nenek moyang kita dulu, salah satu manfaat kunyit yaitu dengan mengobati diare untuk mengobati diare dengan kunyit yaitu tumbuhlah sampai halus kunyin lalu campurkan dengan air hangat.
  6. Jambu Biji, Jambu dan daunnya juga sangat ampuh untuk mengobati diare yang sering sebagai obat mencret yang alami, sudah banyak orang yang menggunakan cara ini dan sudah terbukti mampu untukmenyembuhkan mencret.
Itulah beberapa cara untuk mengatasi diare, jika cara diatas tidak manjur maka anda harus konsultasi ke dokter mengenai penyakit yang diderita oleh anda.
Jangan anggap remeh diare karena bisa saja anda terkena penyakit yang berbahaya, karena itu jagalah kesehatan tubuh anda dan sering-seringlah untuk berolah raga agar tubuh menjadi sehat dan kuat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel